Tips Memilih Tempat Beli Domain Murah Terpercaya

Beli domain murah bukan hal yang mustahil di era persaingan usaha jasa penyedia domain dan hosting saat ini. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin membeli domain murah adalah bagaimana tingkat kepercayaan penyedia jasa domain murah tersebut. Jangan sampai sudah membeli domain termurah di penyedia jasa domain dan hosting ternyata kualitas mengecewakan.

Dari beberapa forum sosial media yang saya ikuti terutama facebook.com, ada beberapa yang memanfaatkan celah jual beli domain murah dengan embel-embel bergaransi dan dijamin keasliannya. Namun yang terjadi adalah penipuan pembelian domain murah tersebut.

Modusnya adalah menawarkan jasa pembelian domain termurah, kemudian jika deal menggunakan jasa perantara rekber, Memang pembeli sudah menerima domain tersebut dan sudah diaktifkan, namun selang beberapa hari domain tersebut sudah tidak bisa diakses. Kejadian ini terjadi karena penjual membatalkan pembelian domain tersebut(refund domain) sehingga domain menjadi tidak aktif lagi.

Lalu bagaimana cara yang tepat melakukan pembelian domain murah? berikut saya sajikan beberapa informasi mengenai pembelian domain murah.

1. Beli di Penyedia Jasa domain murah yang terpercaya

Salahsatu hal yang paling penting adalah memastikan tempat pembelian domain murah dilakukan di penyedia jasa domain dan hosting yang sudah memiliki nama. sebagai contoh misalnya rumahweb.com, jagoanhosting.com, pasarhosting.com, niagahoster.co.id. Jadi dengan membeli dipenyedia jasa yang sudah cukup terkenal anda tidak akan tertipu dengan embel-embel beli domain murah.

Saya sendiri untuk urusan pembelian domain dan hosting sering menggunakan jasa dari pasarhosting.com sudah sejak 2013 yang lalu sampai sekarang.

2. Customer servis yang cepat merespon

Salahsatu hal yang mengindikasikan tempat beli domain murah adalah dilihat dari CS penyedia jasa tersebut. Biasanya saya dulu waktu menentukan ingin menggunakan jasa penyedia domain dan hosting murah saya pastikan CS dari penyedia jasa domain murah tersebut cepat tanggap ketika saya chat lewat media chat yang disediakan. 

Semakin lama respon untuk menanggapi menurut saya penyedia jasa domain dan hosting murah tersebut kurang bagus, karena biasanya permasalahan yang muncul di domain dan hosting bisa terjadi sewaktu-waktu yang membutuhkan bantuan dari penyedia jasa domain murah tersebut agar masalah cepat teratasi.

Sasay sendiri dari beberapa penyedia jasa domain dan hosting murah lebih enak memakai jasa dari pasarhosting.com karena pelayanan CS nya cepat sekali tanggap jika ada permasalah yang terjadi pada domain dan hosting yang saya kelola.

3. Beli Domain Jika ada Diskon

Nah jika anda memang membutuhkan domain yang murah anda bisa membeli domain di penyedia jasa domain dan hosting ketika ada diskon besar-besara, saat ini yang paling menggiurkan adalah diskon domain id yang seharusnya berkisar Rp 500,000.00 didiskon hingga hanya Rp 200,000.00 tetntunya diskon seperti ini biasanya hanya berlaku unutk tahun pertama saja, untuk perpanjangan domain ditahun berikutnya biasanya sudah kembali ke harga normalnya.

Jadi jika anda ingin membeli domain murah yang berasal dari diskon pada waktu tertentu usahakan chat terlebih dahulu CSnya untuk menanyakan harga perpanjangan domain murah tersebut berapa, jangan sampai anda rugi jika melakukan perpanjangan kedua dst. Lebih baik tidak didiskon tapi harga stabil tiap tahunnya, dari pada diskon tetapi paerpanjangan kedua domain termurah tersebut naik drastis melebihi penyedia jasa domain dan hosting murah yang lainnya.

Nah itu dia sekedar sharing bagaimana memilih tempat beli domain murah terpercaya yang saya bagikan, jika ada pertanyaan atau sharing bisa didiskusikan di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Tempat Beli Domain Murah Terpercaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel