Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mendapatkan 4000 Jam Tayang dan 1000 Subscriber Youtube

Sudah lama tidak update artikel  nih, kali ini cara-search.com akan berbagi info mengenai cara cepat mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber youtube. Seperti yang diketahui saat ini youtube sebagai penyedia platform berbagi video mengetatkan channel youtube yang bisa dimonetisasi dengan menerapkan aturan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber
Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube
Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube
Banyak sekali yang mngeluh ketika membuat channel baru di youtube karena jumlah subscriber sulit sekali naik sampai 1000 subscriber, itulah beberapa hal yang pernah admin baca di berbagai forum sosial media seperti grup facebook. lalu bagaiamanakah cara efektif agar channel sobat Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube? berikut tips dan trik dari cara-search.com

1. Buat channel dengan satu topik bahasan saja

Banyak sekali orang yang baru pertama kali membuat channel di youtube membuat channel gado-gado, artinya tidak fokus ke satu topik bahasan saja. Channel gado-gado mengakibatkan target audience tidak bisa fokus untuk subscribe di channel sobat karena konten channel sobat memiliki video yang berbeda-beda.

Misalnya sobat mengupload video tentang sepakbola, namun beberapa hari berikutnya sobat mengupload video tentang badminton dan tenis. Channel youtube yang seperti ini biasanya memiliki tingkat keterikatan antara viewer dengan channel sobat tidak sebagus jika sobat fokus pada topik sepakbola saja. Fokus satu topik dapat meningkatkan jumlah viewer dan subsciber yang akan terus meningkat setiap hari.

Contoh lainnya misalnya di dunia pendidikan ada channel biologi edukasi (admin sudah mendapatkan ijin untuk mempublish screenshot channel biologie eduaksi) yang konsisten dengan topik materi-materi biologi SMA, sehingga dapat menarik viewer dikalangan pelajar SMA khususnya materi biologi. Memang channel seperti ini peningkatannya tidak terlalu besar, namus dengan fokus pada satu topik saja maka dapat mempercepat channel youtube mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber youtube.
Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube
Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube

2. Upload Video Youtube Secara Konsisten dari Waktu ke Waktu

Cara kedua adalah cara yang paling berat kalau menurut admin, kenapa berat? kadang dengan jumlah viewer dan subscriber sedikit pada akhirnya sobat akan sangat malas sekali untuk upload video-video baru secara konsisten. Jadi jika sobat ingin cepat mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber youtube alangkah baiknya sobat secara konsisten mengupload video-video baru ke channel youtube sobat secara berkala dan konsisten. Hal ini bertujuan agar subscriber di channel sobat selalu menunggu update terbaru video-video di channel sobat yang bsia meningkatkan jumlah viewer.

Namun yang perlu diingat adalah jangan sampai video-video cobat melanggar copyright dan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh youtube jika tidak ingin di banned oleh youtube selamanya. Jika sobat tidak merasa melanggar aturan-aturan yang sudah di tetapkan oleh youtube sobat dapat melakukan peninjauan kembali channel sobat agar channel sobat bisa dibuka kembali oleh youtube. cara banding channel youtube yang ditangguhkan bisa dibaca di artikel ini.

3. Buat Judul dan Semenarik Mungkin

Judul dari video yang diupload sangat mempengaruhi dalam menentukan kualitas pencarian di youtube. Hal ini berkaitan dengan SEO dari youtube yang pertama kali di indeks adalah judul video yang diupload ke youtube. Agar mempercepat mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber usahakan judul memiliki lima sampai 10 kata yang langsung fokus pada topik video sobat sehingga youtube memudahkan dalam mengindeks video. 

Yang perlu ditekankan disini adalah jangan membuat judul video clikbait karena justru nantinya akan menambah dislike dari video yang sobat buat. semakin banyak dislike maka tentu saja youtube akan memberikan ranking kurnag bagus.

4. Buat Deskripsi Sesuai Topik Video

Deskripsi video youtube sangat penting untuk meningkatkan jumlah subscriber dan viewer, bisanya viewer akan berbanding lurus dengan subscriber. Deskripsi yang bagus usahakan mengandung kata kunci dari judul yang sobat buat. sebagai contoh sobat membuat video tentang
"Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube"
maka deskripsi yang baik haru terdapat kata-kata yang mewakili judul tersebut yang dirangkai dalam kalimat mengalir sehingga youtube mudah mengenali apa yang diinginkan dari video tersebut. 

5. Berikan Tags Sesuai Topik Video

Tags yang lokasi pengisian dibawah deskripsi juga sangat penting untuk mendapatkan viewer dalam jumlah yang banyak. Tags yang dibuat juga harus sesuai topik yang dibuat. Pembuatan tags yang baik menurut Vidiq haru memiliki minimal 5 tags yang didalamnya terdapat pada judul video. misalnya judul "Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube" maka tags harus mengandung kata-kata yang terdapat pada judul tersebut
tags: 4000 jam tayang, 1000 subscriber, cara mendapatkan 1000 subscriber, cara mendapatkan 4000 jam tayang
Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube
Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube

 6. Buat Custom Tumbnail Semenarik Mungkin

Tumbnail juga sangat penting jika ingin mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber youtube secara cepat. usahakan tumbnnail yang dibuat dibuat semenarik mungkin dengan visualisasi sehingga ketika ada yang mencari topik video yang sesuai dengan topik video youtube sobat, viewer akan langsung tertuju meilhat tumbnail sobat dan mengklik video sobat.

Namun yang perlu diingat adalah jangan membuat tumbnail click bait yang tidak ada hubungannya dengan topik video sobat jika tidak ingin mengundang dislike dalam jumlah besar.

Nah itu dia sekilas artikel mengenai "Cara Cepat Mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber Youtube" semoga channel sobat cepat mendapatkan viewer dan subscriber sesuai batasan youtube sehingga channel sobat bsia cepat dimonetisasi.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Mendapatkan 4000 Jam Tayang dan 1000 Subscriber Youtube"